Definisi Pelakor Serta Asal Muasalnya Lengkap

adsense 336x280
Sahabat Buku Online, hal yang tengah booming di akhir-akhir ini dalam lingkungan keluarga yang mengalami broken home , yang sering menyayat hati seseorang yang mendengarnya, apa lagi orang yang mengalaminya langsung (korban), yakni perselingkuhan. Kali ini kita akan membahas salah satu dari obyek perselingkuhan. Sebuah kata yang tengah viral dan booming di lingkungan masyarakat umum ini membuat kita penasaran, ialah kata Pelakor. Apa sebenarnya pelakor, serta bagaimana asal muasal kata pelakor, sehingga menjadi sebuah kata yang viral dan booming. Mari kita simak pembahasannya sebagai berikut.

Definisi Pelakor 




Orang yang tengah menjalin hubungan rumah tangga tidak selamanya akan berjalan mulus. Ada kalanya seseorang yang tengah berumah tangga mengalami masa-masa keterpurukan. Diantaranya dalam hal ekonomi, pertentangan sifat dan sikap yang tidak sejalan dan rasa tidak kenyamanan terhadap pasangan pun sering muncul ketika seseorang tengah menjalani hubungan rumah tangga. Oleh sebab itu, tidak sedikit pasangan yang mampu bertahan untuk terus mencoba mempertahankan rumah tangga mereka. Diluar sana, banyak para laki-laki yang lebih memilih hidup senang bersama wanita yang ia anggap mengerti tentang dirinya. Apa yang ia ingin, mau, bahkan seseorang yang bisa mengerti seluruh isi hatinya dan membuat ia nyaman dalam keadaan apapun. Dalam rasa kenyamanannya itulah yang membuat si laki-laki dalam waktu yang singkat akan mudah berpaling hati terhadap wanita tersebut dan kemudian menjalin sebuah hubungan yang sebenarnya diharamkan oleh seluruh agama (hubungan terlarang), yakni sebuah perselingkuhan. 

Dalam hubungan perselingkuhan tersebut, si perempuan yang menyukai suami orang itulah yang sering kita juluki sebagai pelakor. Apa sebenarnya arti dari pelakor? Pelakor merupakan kepanjangan dari Perebut laki orang. Sedangkan jika si perempuan yang sudah bersuami yang melakukan perselingkuhan dengan laki-laki lain, maka si laki-laki tersebut yang kita juluki sebagai Pebinor. Apa itu pebinor? Pebinor merupakan kepanjangan dari perebut bini orang. Namun kata pebinor kurang booming jika di banding dengan pelakor. Mengapa? Karna 15 persen jika dibanding dengan laki-laki perempuan tidak menyukai hal perselingkuhan. Hanya laki-lakilah yang 85 persen menyukai atau hobi dalam berselingkuh.

Asal Muasal Istilah Pelakor 

Jauh sebelum istilah pelakor menjadi booming di kalangan masyarakat, sebenarnya kata pelakor sudah digunakan sejak 1 dekade yang lalu. Masih ingatkah anda dengan drama perselingkuhan artis Mayang Sari dengan salah satu dari putra Presiden RI yang ke dua yakni Bambang Tri Hatmojo pada tahun 2005 lalu. Benar sekali, pada masa itu istilah pelakor sudah melekat pada diri Mayang sari karna ia di anggap telah merebut Bambang Tri Hatmojo dari pelukan sang istri. Sehingga hubungan pernikahan mereka kandas di tahun 2006, yang setelah itu Bambang Trihatmojo menikahi sang pelakor, yakni Mayang Sari. Namun pada masa itu istilah pelakor kurang ngetrend karna masih belum adanya sosial media, yang berbeda dengan sekarang. Dan akhir-akhir ini istilah pelakor kembali muncul karna adanya drama perselingkuhan antara aris Jennifer Dun dengan salah satu pengusaha mobil sport terkenal yang sudah memiliki istri dan juga anak yang mencuat ke permukaan umum pada awal tahun 2018 lalu.

Dari situlah istilah pelakor kebali booming di kalangan masyarakat. Namun ada juga yang mengatakan istilah pelakor muncul dari salah satu akun gosip terkenal yakni @Lambe_Turah. Yang kala itu akun tersebut tengah gencar-gencarnya menggosipkan tentang Ayu Ting-Ting yang katanya merebut Raffi Ahmad dari pelukan sang istri yakni Nagita Slavina. Namun hinnga sekarang kebenaran atas berita tersebut belum bisa di buktikan adanya, dan dari kedua belah pihak tidak pernah mengakui adanya hubungan lain selain pertemanan atau hanya rekan kerja.

Sebenarnya wanita yang merebut suami orang sudah ada sejak jaman dahulu, namun pada masa itu istilah yang melekat pada wanita tersebut masih terdengar halus, yakni WIL yang merupakan akronim dari Wanita Idaman Lain. Kata pelakor (perebut laki orang), Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kata perebut memiliki arti yang terdengar kasar, yakni mengambil, merebut secara paksa milik orang lain untuk ia miliki, meski itu bukan haknya. Jika dibandingkan antara kata pelakor dan WIL, pelakor terdengar lebih kasar dan sadis jika dibanding dengan WIL. FDari situlah istilah pelakor mencuat ke permukaan dan booming hingga saat ini.

Demikian artikel kita kali ini yang membahas mengenai definisi pelakor serta asal muasalnya. Semoga setelah mengetahui hal ini, kita mengerti dan di jauhkan dari hal-hal yang negatif seperti perselingkuhan. Siapapun istri atau suamimu dialah yang terbaik yang Tuhan kirimkan padamu. Jangan mudah tergiur dengan kebahagiaan duniawi yang hanya sesaat. Semua permasalahan dalam setiap rumah tangga pasti memiliki jalan keluarnya, tidak harus berpaling dan mengikuti bisikan setan yang senantiasa menyesatkan kita. Semoga bermanfaat dan trima kasih.   







adsense 336x280

0 Response to "Definisi Pelakor Serta Asal Muasalnya Lengkap"

Posting Komentar